Loading...
Kamis, 26 Februari 2015

Gambar Pelek/velg Motor Modifikasi

Gamar Peleg Motor Modifikasi – Mungkin anda juga sudah megetahui apa yang dinamakan dengan pelek /velg dan bahkan ada juga yang sudah mengehui kegunaan atau funsgi dari peleg tersebut dari beberapa referesi yang saya baca dapat diketahui bahwa peleg bertujuan untuk tempat tumpuan pada ban supaya bisa menahan berat motor dan benda yang diangkut, dan tidak itu saja pelek juga merupakan bagian keseluruhan paling berbahaya setelah ban. Bila sudah bermasalah pelek/velg cepatlah diganti atau diperbaiki di tempatnya karena bisa membahayakan bagi keselamatan anda.
Kata teman saya yang bernama Amang Lani atau Kai: Jika pelek yang bermasalah atau sudah tidak berfungsi sebagaimana mestiny maka akan menimbulkan rasa kurang nyaman dan bahkan cnderung membahayakan pengguna motor tersebut dalam hal ini biasanya motor sulit dikendalikan secara sempurna dikarenakan putaran ban yang goyang tidak seirama dengan tromol. Akibat pelek/velg bisa tidak seirama dengan tromol itu diakibatkan ban yang kempes/angin ban yang kurang atau bawaan yang berlebihan. Maka saat megunakan motor terlebih dahulu cek ban agar tidak mengganggu perjalanan anda.
  • Pres pelek / ketok :
Pres pelek ya itu untuk memperbaiki pelek/ velg yang sedikit penyok maupun bengkok sehingga tidak sesuai lingkarannya. Bisanya alat pres pelek hanya dimiliki oleh bengkel-bengkel yang besar. Tapi ada juga bengkel yang bisa memperbaiki pelek yang penyok atau bengkok Ujar Amang Lani yang punya bengkel kecil. Dengan cara manual bermodalkan keterampilan dan ketelitian dalam mengetok pelek yang benyok dan bengkok menggunakan balok kayu yang sudah di modif biar enak dipakai.
  • Setel jari-jari
Selain itu juga kita harus melakukan pembaikan pada pelek jari-jari  dengan menggunakan pengepresan, pelek tipe jari-jari atau spoke wheel juga sangat perlu dilakukan bertujuan untuk penyetelan jari-jari. Agar hasil dalam pembaikan pelek atau fleg bisa memuskan dalam perbaikan yang kita lakukan. Yang perlu kita lakukan untuk menyetel jari-jari motor pada pelek adalah sebagai berikut Caranya menyamakan tingkat ketegangan dan kelurusan masing-masing jari-jari pelek.




0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP